Home » , , , » Warung Kopi Ndalan Anyar

Warung Kopi Ndalan Anyar

Waktu malem bulan purnama tanggal 15 Jumadilakhir Tahun 1948 kalender Jawa atau tanggal 05 April 2015, malam itu pukul 20:00 WIB aku di Whatsapp temenku namanya Eko orang Ponorogo di ajakin ngopi katanya dari pada di rumah tidur sore. Akhirnya aku stater motorku dan berangkat kerumahnya sendirian melewati perbatasan hutan jati Alas Kucur ternyata tidak ada apa-apa dijalan malam itu sampai di rumahnya Eko. 

Di rumahnya eko bercakap-cakap sejenak ngobrol masalah ini dan itu sudah jam 21:00 WIB aku tagih Ngopinya tadi la wong tadi katanya ngajakin Ngopi, berangkatlah ke jalan anyar Ponorogo hanya sekedar kepingin ngopi.

Ngopi merupakan kenikmatan tersendiri bagi penikmat kopi terutama apalagi kalau kita minum kopinya di warung yang penjual kopinya cantik dan enak di pandang mata. Di Ponorogo ada tempat Ngopi yang menurut saya cukup ramai di malam hari entah itu malam apa saja terutama kalau malam minggu, tempat ngopi itu berada di sekitaran GOR Ponorogo orang-orang menyebutnya Ndalan Anyar atau jalan baru walaupun hanya warung-warung tenda di pinggiran jalan.  Banyak berjajar warung-warung kopi di Ndalan Anyar ini kalau di hitung lebih dari 25 warung tenda yang hampir semua penjualnya wanita yang masih muda dan cantik-cantik katany orang.

Warung-warung yang banyak berjajar di Ndalan Anyar Ponorogo ini hampir semuanya menjajakan kopi hitam (kopi murni) maupun kopi produksi pabrik ada kopi white dan lain sebagainya. Aku dan temenku eko berhenti di salah satu warung kopi tenda di antara banyak warung yang berjajar yang penting ada kopinya dan bisa nongkrong sambil ngobrol kesana kemari entah yang di omongin apa saja, kadang kala gadis penjual kopi juga ikutan nimbrung ngobrol kalau pengunjungnya agak sepi.


Mulai dari jam 20:00 WIB warung-warung kopi tenda di pinggir jalan baru ( Ndalan Anyar ) Ponorogo ini sudah membuka lapak warungnya dan tutup sampai jam 02:00 dini hari kadang sampai subuh baru membereskan barang dagangan beserta tendanya. Makanan serta minuman yang dijual biasanya ada nasi pecel, mie rebus maupun goreng, aneka gorengan, susu jahe dan sebagainya tidak mungkin ketinggalan pastinya kopi hitam yang menjadi minuman utama. Aku dan temanku sampai jam 23:30 WIB baru meninggalkan warung kopi tenda di Ndalan Anyar ini dan tidak lupa membayar kopinya.

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Cumbri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger