Home » , , » Cucak Hijau Yang Serak

Cucak Hijau Yang Serak

Burung Hijau ini adalah burung yang sering kita liat sekarang banyak di pasar-pasar burung. Burung hijau ini merupakan burung berkicau burung hijau ini atau orang sering menamainya dengan Cucak Hijau atau Murai Daun, Burung cucak hijau atau murai daun ini kalau berkicau sangat menyenangkan bagi pendengarnya.

Diwaktu dulu mungkin orang tidak akan menyangka bahwa burung hijau atau cucak hijau ini bisa hilang dari kehidupan alam sekarang ini. Begitu banyaknya orang yang memburu burung hijau atau cucak hijau ini untuk sekedar dipelihara di dalam sangkar dan di dengarkan suara kicauan cucak hijau ini.

Saya banyak membaca artikel-artikel mengenai burung hijau atau cucak hijau ini menjelaskan bahwa dari cara pemilihannya pada waktu anakan, untuk pemeliharaannya dan untuk mendapatkan kicauan burung cucak hijau ini. 

Untuk menjernihkan suara cucak ijo menggunakan ramuan tradisional. Bagi anda yang burung  cucak hijaunya sedang bersuara serak, cobalah ramuan tradisional berikut untuk mengatasinya. Berikan air teh yang tidak terlalu manis dan campurkan air perasan jeruk nipis (cukup setengah potong jeruk nipis) sebagai pengganti air minum. Pemberian air minum tersebut cukup 2 kali dalam seminggu.


Menjaga kesehatan burung cucak hijau sangat penting agar tubuh selalu dalam kondisi fit dan selalu rajin berkicau. Sediakan jahe, kunyit, dan kencur masing-masing cukup 1 ruas/buah. Kemudian semua bahan tersebut diparut dan diperas airnya. Air perasan tersebut anda campurkan kedalam tempat minum burung. (jika burung tidak mau minum, ambil tempat makan, minum, dan pisang selama penjemuran. Setelah proses penjemuran selesai baru kemudian masukan tempat minum yang sudah dicampurkan air perasan tersebut, biasanya burung akan langsung meminumnya). Lakukan pemberian ramuan tradisional ini minimal 1 bulan sekali.


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Cumbri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger